jamur kuping

kata orang kita hidup mesti tekun,jujur,berusaha dan bershukur.

dari dulu saya sudah mempunyai impian untuk mengembangkan satu bisnis yang kiranya saya cocok dengan bisnis itu.

secara tidak sengaja juga saya dapat rekomendasi dari temen saya untuk mencoba bisnis budidaya jamur kuping,awalnya saya kurang tertarik juga dengan bisnis ini,tapi setelah dapet penjelasan dan penjabaran dari temen saya ,akhirnya saya mulai mencari artikel2 yang berhibungan dengan jamur kuping.

benar saja dari skian banyak artikel yang saya baca bisnis jamur kuping mempunyai prospek yang sangat bagus untuk di jlankan ,kmudian saya juga pesan juga buku tentang budidaya jamur kuping dengan teman saya yang bkerja di toko buku gramedia,setelah banyak mempelajari dan sedikit banyak ilmu tentang budidaya jamur kuping akhirnya saya sekarang sedang memesan baglog jamur kuping sebnyak 1000 baglog,saya rasa sebagai tahap awal dan pemain baru jumlah segitu sudah cukup,tapi sebelumnya saya telah melakukan survai ke berbagai tempat untuk mrndapatkan bibit jamur kuping yang baik.

dan pesenan saya kira kira baru datang 1 bulan lagi,karena pesanan sedang banyak dan saya mesti antri,untuk 1000 baglog saya hrus membayar kurang lebih 1.800.000 .semoga bisnis dan investasi saya ini bisa bejalan dengan baik dan saya mempunyai keinginan untuk mengembangkan bisnis ini dan mewujudkan impian saya.

sementara sambil menunggu baglog pesenan saya datang yang saya persiapkan adalah menyiapkan tempat jamur yang di buat dari bambu yang di bentuk rak rak.setelah itu sterilisasi menggunakan formalin dan menaburi bagian bawah dengan serbuk gamping.dengan tujuan supaya hama yang ada ditempat jamur mati sehingga nanti tidak menggangu pertumbuhan jamur kuping saya.

Tinggalkan Balasan

